Feeds:
Posts
Comments

Ketika aku berhasil masuk ke perguruan tinggi yang bagus sedangkan puluhan ribu orang gagal..aku tidak pernah bertanya

ketika aku berhasil lulus dengan IPK yang bagus sedangkan puluhan ribu orang tidak seberuntung aku..aku tidak pernah bertanya

ketika aku masuk kesalah satu perusahaan besar di Indonesia dan ratusan ribu orang tidak..aku tidak pernah bertanya

ketika aku menikah dengan laki-laki yang aku cintai dan sedangkan mungkin ratusan wanita disana tidak seberuntung aku..aku tidak pernah bertanya juga

aku tidak pernah bertanya “KENAPA HARUS SAYA YANG MENDAPATKAN KESENANGAN INI??”

dan sekarang ketika aku kehilangan anak yang masih bayi yang aku kandung selama 9 bulan..pantaskah aku bertanya “KENAPA HARUS SAYA YANG MENDAPATKAN COBAAN INI???”

dan saya rasa saya tidak pantas menanyakan itu pada tuhan..karena tuhan lah yang paling tahu apa yang paling baik untukku..

HARI dalam KEHIDUPAN

Dalam hidup ini, sebenarnya kita hanya punya waktu 3 hari tidak lebih. Yang pertama adalah hari kemarin, kita tidak akan bisa merubah apa yang sudah terjadi kemarin, kita tidak bisa menarik ucapan kita yang kita ucapkan kemarin, kita tidak bisa menghapus kesalahan dan mengulang kegimbaraan yang terjadi kemarin. Biarkan hari kemarin lewat dan beristirahat tenang. Lepaskan saja.

Hari kedua adalaha hari Esok, hingga mentari esok terbit kita tidak akan tahu apa yang terjadi, kita tidak bisa melakukan apa-apa, kita tidak tahu apakah esok hari kita sedih atau gembira. Esok hari belum tiba dan kita juga belum tahu apakah kita bisa merengkuh dan merasakannya. Biarkan Saja

Hari ketiga adalah hari ini, dimana jalan ke hari kemarin telah tertutup dan jalan ke hari esok belum dibuka. Fokuskan saja pada hari ini, kita bisa melakukan banyak hal jika kita bisa memaafkan hari kemarin dan melepas ketakutan akan hari esok.

KEHILANGAN

Rasa kehilangan itu, bersifat individual, Begitu juga dengan proses untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Psikiater Judith Lewis Herman dalam Trauma and Recovery (1997) menuliskan “Dalam kedukaan yang pekat ada satu situasi kritis di mana seseorang seperti berada di tepi jurang. Ada tiga pilihan di situ: diam, mundur, atau melompatinya.”

Banyak orang memilih melompat dan berhasil karena kesadaran yang kuat bahwa hidup harus dilanjutkan. Untuk sampai pada keputusan itu, prosesnya bergantung pada pergulatan yang sangat personal dalam diri setiap orang. Yang bisa dikenali hanya pola, meski dukungan sangat dibutuhkan.

Menunggu…

Menunggu bukanlah yang menyenangkan apalagi menunggu untuk hal yang belum pasti keberadaan dan kebenerannya, dan pasti itu adalah hal yang menyebalkan.
Tapi tidak bisa dipungkiri ada suatu saat dalam fase kehidupan yang kita jalani ini kita harus menunggu, bisa bermacam-macam bentuknya contoh sederhananya seperti aku sekarng yang sedang menunggu seseorang untuk menyerahkan berkas dokumen. Selama menunggu perasaan yang kita rasakan pasti bermacam-macam. Marah, senang, Sedih, Jengkel, atau malah deg-degan….
Menurut ku menunggu sama dengan waktu kosong sama dengan waktu luang sama dengan waktu istirahat meskipun hanya 5 menit…selama menunggu kita bisa melakukan banyak hal mulai dari yang yang sangat sederhana sampai dengan sangat besar.
Kalau aku, biasanya disela-sela menunggu aku suka melakukan hal sederhana saja..biasanya buka internet browsing baca berita, ya..lumayanlah dapat ilmu pengetahuan sedikit. Kalau lagi malas baca berita yach cari referensi tempat makan atau film buat weekend besok plus buat planning, jadi pas weekend tiba aku sudah tau apa yang aku lakukan. Kalau lagi malas semua nya chatting dengan teman lama yang sudah lama nggak ketemu itung2 silaturrahmi..  kalau lagi dikejar dead line biasanya juga dikerjain di waktu itu juga..
Rasa yang kita rasain waktu menunggu itu semua berasal dari pikiran kita..kalau pikiran kita senang akan jadi senang begitupun sebaliknya..yang penting jangan biarkan pikiran kita untuk berpikir perasaan marah, sedih atau bosan…sehingga kita bisa menggunakan waktu menunggu jauh lebih berguna dan bermanfaat…

Ga tau judulnya apaan

Ehm…hari kamis yang buruk, rencana awal ke RS A Sbuat minta gambar USG buat database TA, ketika di H dan ketemu sama Dr yang jadi pembimbing kita tampak lancar2 aja, pas di RS A  secara ga sengaja ketemu dengan DR pimpinannya…dimarahin… yang jelas aq shock banget dia langsung nyerocos marah gtw aja tanpa bertanya. jengkel sekaligus down….. (Pengen nangis tepatnya).  tapi setelah itu curhat ke dosen pembimbing yang di kampus…ternyata orangnya juga kayak gtw dulu, dan dikasih solusi yang menenangkan….(makasih yach pak)

udah masuk kuliah 2 minggu udah ada tugas tapi belum parah, semster ini ngambil 3 matakuliah termasuk tugas akhir :). Tugas akhir ku dapet judul soal breast nodule dengan neural network menggunakan sonographic image. semoga sampe selesai lancar2 aja…proposal udah maju tinggal nunggu sidang proposal sekarang.

Sekarang lagi BT sama masnya…pokoknya aq ga mau minta maaf, ga mau ngalah…bikin hari ini BT aja. masnya mau marah kek, mau mutung kek, mau ga peduli kek..bodo amat Ga Peduli!!!!!! klo kamu bisa marah aq juga bisa marah, klo kamu bisa sekarepnya sendiri aq juga bisa klo kamu bisa ga peduli aq juga bisa ga peduli klo kamu bisa egois aq juga bisa egois… aq juga memperlakukan kamu seperti kamu apa yang kamu lakuin ke aq. ga enak tau dibilang tukang marah, tukang maksa…(emang seberapa sering nurutin maunya aq???)

SEmester Akhir

Sekarang udah semester 8 nich, udah semester akhir, udah waktunya ngambil tugas akhir dan mesti selesai…

dari kemarin sudah worawiri ke RS, bukan karena sakit soalnya mau minta dokter yang aku temuai jadi pembimbing 2, Tugas akhir aq ada hubungannya dengan kesehatan.. ya soal klasifikasi mana yang termasuk kanker jinak mana yang kanker ganas, untungnya dokter bersedia dan ngasih data..proposal pun udah ditanda tanganin, sekarang ngurus surat keterangan dari jurusan.. besok rabu atau kamis balik lagi kesana

moga2 ngerjaiinnya lancara n cepet, pas waktu sidang lancar2 aja semoga TAnya dapet A..

amin

uda lam aga nulis di blog nie…udah taun baru juga

uda selese UAS meskipun ada nilai yang kurang memuaskan, tapi ga papalah itu aq juga yang salah,kurang bener belajarnya…tapi moga2 nie nilainya bisa ngebantu banet naikkin IP 🙂 Continue Reading »